Escape KL, Keliling Melaka Part 4

December 04, 2017

Sungai Melaka dari Jembatan menuju Jonker Street
Beberapa orang terlihat  jogging dan  berjalan-jalan di tepi sungai. Para petugas kebersihan sibuk menyiram dan menyikat jalan dengan mesin. Sebagian lagi menyapu beberapa titik lokasi. Kamu bisa menikmati pagi dengan bercengkrama bersama puluhan burung merpati atau sekedar berjalan-jalan di mural area. Untuk menuju mural area, dari pertigaan Jonker Street ambil ke arah kanan. Lurus saja. Masuk gang-gang yang menuju arah sungai. Siapkan kameramu!

Melaka River Cruise 
Jadwal kami hari ini adalah river cruising, lalu check out dan kembali ke KL. Setelah beres-beres, sarapan dan cuci piring (self service) di hotel, kami menuju loket tiket untuk mengambil jadwal perahu pertamaHarganya sih mehong, yak. Sekitar RM 63.60 per adult, tapi really recommended. Pilih tempat duduk di pinggir dan paling depan, supaya mudah mendokumentasikan gambar. 

Cruising Melaka River
Saya tak pandai mengambil anglenya. Jika pandai, hasil fotonya pasti ciamik. Sisi kanan-kirinya rapi, dihiasi lukisan mural yang apik. Colourful!

Mural Art di tepi Sungai Melaka
Bersantai di atas perahu dengan desiran angin, birunya langit dan indahnya pemandangan ditambah lantunan soundtrack Howl's Moving Castle yang classic jadi berasa di Venice, haha.  

Mural Art di Sepanjang Sungai Melaka
Banyak homestay classic sampai modern di pinggir sungai. Hotel pun menjulang tinggi. Lokasi ini jauh lebih modern dibandingkan dengan lokasi yang sudah kami explore sebelumnya.

Wahana kereta yang melalui Sungai Melaka
Menikmati sungai dari wahana kereta dan bianglala juga bisa. Di sebelah kanan, terlihat jalur kereta yang melintasi beberapa bagian sungai Melaka. Honestly, saya juga baru tahu. Kami tidak sempat explore ke bagian ini, karena jauh dari lokasi hotel dan sudah harus kembali ke KL.

Selesai menjelajahi sungai, kami check out lalu menuju red square untuk menunggu bus Panorama 17 ke terminal Melaka Sentral. Tiba di Melaka Sentral, kami membeli makanan di Subway lalu naik bus Mayang Sari menuju Terminal Bersepadu Selatan. 

Terminal Bersepadu Selatan adalah terminal terbesar di Kuala Lumpur yang langsung terintegrasi dengan stasiun Bandar Tasik Selatan #ribetyak. Karena lokasi penginapan kami di KL Sentral, tepatnya NU Hotel. Jadi, dari BTS kami menuju KL Sentral dengan KTM Komuter. Nah, kamu bisa diklik di sini, untuk mengenal beberapa moda transportasi publik di KL. 

This is the end of our journey in Melacca. Kalau kamu punya rekomendasi tempat-tempat menarik selama di Melaka, let me know, ya!. Bisa jadi rekomendasi jika berkesempatan lagi ke sini. Insya AllahThank you!

Next story on Escape KL, Chin Swee Temple.

You Might Also Like

2 comments

  1. Lumayan juga ya harga river cruise-nya mba.. Tapi mumpung lagi di sana sayang juga kalo gak nyoba ya.. :D Bagus lagi view-nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeess, di malam hari katanya jauh lebih bagus, Mbak. Tapi antriannya panjang, hihi. By the way, terima kasih Mbak Dita sudah berkunjung :).

      Delete