Hangout Jonker Hotel

December 12, 2017

Hangout Jonker Hotel
Hallo semua. Sesuai janji dengan ((banyak)) teman, saya akan review Hangout Jonker Hotel di Melaka kemarin. Hari ini lunas janjinya, haha. Kebetulan, saya bukan type orang yang hunting penginapan on the spot, belum berani se-easy itu, hehe. Kecuali kejadian diluar rencana. Jadi, beberapa bulan sebelumnya sudah searching, hingga akhirnya memutuskan stay di mana. 

Kemarin, kami memutuskan stay one night di sini. Memastikan uang yang dikeluarkan untuk biaya menginap sepadan dengan apa yang didapatkan, hukumnya wajib. Kopet, you name it, haha. Bukan hanya fasilitas, tapi juga jarak dengan tempat-tempat yang akan kami kunjungi. Posisi bisa menentukan mood. Terlalu jauh akan membuat kita mudah lelah, apalagi jika membawa anak-anak. Wah, bisa bad mood mereka, tambah repot.

Lobby Hangout Jonker Hotel by Google
Pilih mana, hotel cukup mewah tapi tidak strategis atau hotel melati tapi strategis? Saya pilih opsi terakhir. Apalagi kalau lebih murah, haha. Biasanya range harganya juga tidak jauh, karena hotel melati menang di strategis. Membayar lokasi yang strategis lebih baik daripada kemewahan yang tidak terlalu perlu. Itu menurut saya. Kecuali kalau kamu mau menghabiskan waktu di hotel, all day long.
Nah, Hangout Jonker Hotel ini posisinya strategis. Ke Jonker Street tinggal belok ke arah kiri hotel. Restoran halal di sebelah kanan hotel. Cuci mata ke H&M, di depan hotel. Kedai Kopi Chung Wah yang terkenal, ada disebrang kiri hotel. Jalan ke Red Square tidak sampai lima menit. Berjalan ke spot-spot wisata kota tua dan Mall Mahkota Parade pun tidak sampai sepuluh menit. Jadi, menghemat tenaga.

Akses transportasi, bagaimana? Yup, selain strategis dari destinasi yang akan kita kunjungi, akses transportasi juga penting. Kami memilih Hangout Jonker Hotel, karena dekat dengan Red Square -spot wisata sekaligus pemberhentian bus Panorama 17. Halte bus atau stasiun MRT sebaiknya juga berada tidak begitu jauh dari hotel kita, ya. Waktu dan tenaga saat liburan itu berharga sekali. Jangan sia-siakan memilih hotel yang akses transportasinya sulit dan jauh, melelahkan. Karena hidup sudah cukup melelahkan, haha. Trust me! Apalagi kalau kamu type yang bandel, suka bolos buat jalan, terus balik ambil flight malem, besoknya lansung kerja. Itu tips penting supaya tidak terlalu lelah. Racun.
Two SIngle Bed Hangout Jonker Hotel  by Google
Fasilitas kamarnya, apa saja? Saya lupa mendokumentasikan kamar. Coba searching di google, ehh... dapat persis, nih. Beneran layout dan dindingnya sama. Two single bed dengan jendela yang mengarah ke sungai Melaka, kamar mandi include bathtub + hot water, wifi kenceng, AC, TV, dua botol air mineral plus ada tempat jemurin baju juga #penting. Enak, kan? Reviewnya sesuai, cuma TVnya hanya channel lokal saja, but it's ok. Satu lagi, check in tidak bisa di majukan.
Banyak yang sering bertanya "kasurnya enak, nggak?", bingung jawabnya. Secara yak, di rumah kasur standar, terus dauroh juga pakai tiker/karpet, haha. Jadi harus jawab, apa? Eiyke mah asik-asik ajee cuy. Saya orangnya lebih ke fungsi, sih. Kalau di dalam perjalanan mendapat lebih dari apa yang kita inginkan, Alhamdulillah. Rezeki. Pengecualian untuk saya, hanya ketika bawa anak-anak, itu saja. 
Kitchen at Hangout Jonker Hotel  by Google 
Keamanan, bagaimana? Akses masuk ke dalam hotel using card, jadi Insya Allah aman. Dari review juga so far so good. Free Breakfast, kah? Breakfastnya roti dan selai, sila makan sampai kenyang. Ada juga toaster dan microwaveDi sini semuanya self service dan free, kecuali minuman-minuman kaleng dan air mineral itu. 
Hotel ini lumayan family friendly, stafnya juga ramah. Banyak keluarga yang menginap, include para lanjut usia. Naik ke setiap lantai ada liftnya, mau pakai tangga juga boleh. Di atas ada balkon, bisa bersantai-santai, tapi no swimming pool, ya. Hotel ini kecil, tapi fungsional. Saya suka, sih. Kepikiran bisnis begini #hyaa. Peredam suara kamarnya lumayan lah, tapi musik becak-becak itu masih sedikit bocor, haha. Insya Allah aman kalau bawa anak. Tidak terlalu berisik.
Free Internet Access at Hangout Jonker Hotel by Google
Ini penampakan ruangan saat baru masuk. Di sebelah kanan, ada tempat makan model bar, gitu. Simple dan minimalis. Beberapa pernak pernik, bisa jadi inspirasi homedecor juga. So,  hotel ini worth it dengan fasilitasnya. Harganya masih bersahabat. Buat kamu yang mau berkunjung ke Melaka, bisa stay di Hangout Jonker Hotel. Untuk info detail dan harganya sila cek di agoda.com. Kalau bisa, searching dan booking dari jauh-jauh hari, karena hotel-hotel strategis biasanya cepat full booked-nya, apalagi kalau peak season.
Nah, itu review saya tentang Hangout Jonker Hotel. Dari range 6 - 10, saya memberi nilai 8. Semoga bermanfaat. Happy holiday! Selamat menikmati liburan akhir tahun. 

You Might Also Like

0 comments