NU Hotel, KL Sentral

January 05, 2018

Assalamu'alaikum
Apa kabar semua? Ini postingan pertama di tahun 2018. Resolusi tahun lalu sih ingin menyelesaikan semua tulisan perjalanan di tahun-tahun sebelumnya, tapi kenyataannya malaass #blah. Dari tahun ke tahun, sama saja... janjimu palsu, anak muda!. 

Kali ini, saya mau me-review NU  Hotel. Bulan lalu banyak yang bertanya via whatsapp tentang fasilitas hotel ini, dan ternyata lupa belum review di blog. 

Lobby NU Hotel
Lokasi Strategis
Nu Hotel ini terbilang baru, lokasinya di seberang NU Mall yang terintegrasi dengan KL Sentral. Hanya butuh waktu 5 menit dari KL Sentral menuju NU Hotel. Melintasi NU Mall dan keluar menuju tangga penyebrangan. Dari tangga penyebrangan, jalan ke arah kiri. Setelah itu masuk jalan kecil di pinggir mini market India, jalan ke arah belakang, melewati restoran,  kemudian belok kanan. FYI, hotel ini bukan bintang lima, ya. Ini hotel bintang dua atau tiga, saya lupa.

Lokasinya juga tidak jauh dari Little India. Jadi, almost toko dan makanan di sekitar hotel ini menu India. Sekitar 10 menit, jika berjalan kaki ke Little India.

Fasilitas
Kamar dilengkapi TV layar datar dengan channel dalam dan luar negeri. Filmnya bagus-bagus (menurut saya), maklum jarang bercengkrama dengan TV. Ada juga teko listrik untuk memanaskan air. Stop kontaknya ada banyak, bisa two pin socket atau three pin socket.

NU Hotel
Kamarnya comfort sekali. Kami memesan yang twin bed, ada pintu connector dengan kamar lain. Mungkin karena ruangan yang saya pesan biasa dipakai untuk keluarga kali, ya. Tinggal dikunci saja, sih.

Kamar Twin Bed, NU Hotel
Selama menginap di sini, sama sekali tidak ada masalah. Wifi-nya bagus. Hanya pemandangan saja yang kurang ketjeeh, wajarlah.


Kamar Mandi, NU Hotel
Kamar mandi dilengkapi dengan handuk, shower, perlengkapan mandi dan pengering rambut, tanpa bathtub

Untuk sekedar menginap atau singgah, hotel ini recommended sekali. Tapi jika ingin berlibur dan leyeh-leyeh di hotel, NU Hotel bukan menjadi jawaban kamu. Hotel ini tidak ada fasilitas breakfast ataupun swimming pool, ya. Tapi untuk masalah makanan, tidak perlu khawatir. Di sekitar hotel banyak sekali restoran, atau tinggal jalan ke NU Mall, bebas. Di samping hotel juga ada mini market, jadi bisa murah tuh beli-beli air mineral dan keperluan lain.

Sedikit catatan. Hotel ini sangat bersih, tapi jalan untuk menuju hotel ini -dari tangga penyebrangan melewati restoran- tidak terlalu bersih. Mungkin karena saat malam hari didirikan tenda-tenda rumah makan, jadi sampahnya masih menumpuk di beberapa tempat saat pagi hari. Cukup terbayang, ya.

Akses Transportasi
Karena lokasinya strategis, maka akses transportasinya juga sangat mudah. Ada KL Sentral (Rapid KL dan LRT), monorail dan halte bus yang berhenti di depan NU Mall. Mudah mau kemana saja.

Untuk harga dan pemesanan bisa di cek di booking.com. Over all, puas dengan pelayanan hotel ini yang 24 jam. Saya berikan nilai 8 untuk hotelnya. Semoga bermanfaat!

You Might Also Like

0 comments