Colorful Breakfast : A Simple Way to Boost Mood and Productivity

February 13, 2018


Colorful equals healthy. Healthy equals happy. 
Happy will bring you into a good mood and productivity.

Apakah kamu tipe orang yang suka melewatkan sarapan pagi? Sulit fokus atau bad mood sehingga menjadi tidak produktif menjalani hari? Saya dulu pernah. Alhamdulillah, sekarang sudah jauh lebih baik. Nah,  kali ini saya ingin berbagi tips sederhana untuk meningkatkan mood dan produktivitas sehari-hari.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa sarapan sehat di pagi hari dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan konsentrasi dan kinerja, serta memberi kekuatan dan daya tahan untuk menghadapi aktivitas sehari penuh. Sayangnya, kita kerap tidak sempat sarapan sehat di pagi hari karena berbagai kesibukan. 

Lalu, sarapan sehat seperti apa yang dapat memberikan energi sekaligus meningkatkan mood dan produktivitas kita? Banyak penelitian menunjukkan sarapan sehat dengan sayur dan buah-buahan dapat meningkatkan mood dan produktivitas, dibandingkan karbo yang mudah menyebabkan rasa kantuk. Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan di pagi hari menjadikan kerja pencernaan tidak terlalu berat. Buah memiliki enzim, dimana ketika mengonsumsinya di pagi hari, aksi enzimatik akan membantu tubuh menyerap nutrisi dengan baik. Sehingga memberikan energi yang lebih signifikan sekaligus meningkatkan mood dan produktivitas. Badan pun terasa lebih ringan.

Masing-masing warna buah dan sayur juga ternyata melambangkan manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. Buah dan sayur berwarna oranye atau kuning memiliki kandungan antioksidan dan betakaroten yang berfungsi meningkatkan imunitas tubuh. Warna hijau memiliki kandungan phytochemical berupa lutein dan zeaxanthin yang berfungsi menghambat pertumbuhan sel kanker, selain itu berperan membantu produksi sel darah merah dan menguatkan sel otak. Warna merah memiliki kandungan likopen yang efektif sebagai zat antioksidan, melindungi pembuluh darah dan serabut otot, melawan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, serta sumber vitamin A dan E. Warna putih dan tidak berpigmen memiliki kandungan alicin yang mengontrol kolesterol dan tekanan darah, serta dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Sedangkan warna biru dan ungu memiliki kandungan pigmen antosianin dan flavonoin yang berfungsinya sebagai antioksidan yang meningkatkan sistem imun, melindungi otak dari kerusakan, meningkatkan produksi sel darah merah dan putih, berfungsi sebagai anti radang, serta sumber zat besi.

Secara psikologis warna ternyata juga memiliki kekuatan untuk mempengaruhi kita secara fisik, intelektual maupun emosional. Beberapa warna membuat kita menjadi lebih segar, percaya diri, bahkan lebih bersemangat. Oleh karena itu, membiasakan diri mengawali hari dengan mengkonsumsi buah dan sayur dengan beragam warnanya yang cantik untuk sarapan pagi, selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, bermanfaat juga secara psikologis. Color is power which directly influences the soul.

Sarapan pagi dengan warna warni buah dan sayur benar-benar menghadirkan energi positif untuk saya, membuat lebih semangat menyelesaikan berbagai pekerjaan. Ditambah lagi dengan kehadiran teman baru : colorful calculator dari Casio, menambah keceriaan ditengah deadline yang menumpuk. Sebagai seorang entrepreneur, benda ini adalah senjata penting yang tak terpisahkan. Senang rasanya bisa mendapatkan #colorfulocalculator cantik dengan bentuk ramping  dan nyaman di tangan #casiomystyle. Kesan casual-nya cocok digunakan kapan dan di mana saja. Satu lagi, kamu juga akan mendapat flip cover sekaligus, for free!. Warna favorit saya adalah hijau dan kuning. Kali ini memilih kuning, karena memberikan kesan ceria, bahagia, energik, dan rasa optimis. Warna kuning dipercaya mampu merangsang aktivitas pikiran dan mental, bahkan berdampak pada meningkatnya kemampuan analisis seseorang. Mereka yang menyukai warna kuning cenderung lebih bijaksana, cerdas, kreatif, serta piawai dalam menciptakan ide dan berinovasi. Nah, bisa merepresentasikan diri kamu juga, kan? Casio mengeluarkan banyak warna di series #colorfulcalculator kali ini, ada orange, pink, biru muda, merah, ungu, hijau, biru, kuning, hitam dan putih #casiomystyle. Kamu bisa check pilihan warna yang cocok sesuai dengan kepribadian kamu di www.knowyourcolor.idSeru, ya!

Nah, kalau sarapan sehat penuh warna mudah didapat dan dibuat, #colorfulcalculator dari Casio ini juga mudah kamu dapatkan!. Hanya cukup klik mataharimall.com, kamu akan mendapat DISKON 20% untuk setiap pembelian calculator #casiomystyle dengan menggunakan kode saya CASIOBLOGCD8989Q, berlaku sampai 28 Februari 2018. Kode ini berlaku untuk siapa saja dan bisa digunakan berkali-kali!. Asyik, kan? Tunggu apalagi? Grab it fast, sebelum kehabisan!  

Jadi, jangan lupa sarapan ya, sahabat. Jangan ragu membuat warna menarik dengan sayur dan buah dalam sarapan sehatmu. It can boost your mood and productivity! Simply, pretty, tasty, healthy, and boost your productivity! 

You Might Also Like

6 comments

  1. Daku nggak bisa kalau nggak sarapan :)
    Paling sering sih sarapan soto tanpa nasi, kalau lagi males baru sarapan buah, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah,enaaak itu Mbak. Hangat, apalagi ditemani hujan dan dingin, hehe. Terima kasih Mbak Indah sudah berkunjung, senangnya :).

      Delete
  2. Seru ya kalau bisa sarapan sehat terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku, berasa jadi tidak mengantuk dan ringan di badan, tapi kendala yang susah itu komitmennya saat awal memulai bikin semuanya sendiri :p, lama-lama jadi terbiasa.

      Delete
  3. Aku rajin sarapan, cuman kalo lagi males maem, ya pengaruh juga waktu di tempat kerja,
    Lebih dari itu kalo nggak sarapan, takut emak ngambek, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau lagi banyak kerjaan Mbak dan pas males sarapan, kadang aku bisa nerus sampai sore, lupa makan apapun :p.

      Delete