Unforgettable Event at Ashley Hotel Jakarta

March 31, 2018

Every moment and every event of every one's life on earth, 
plants something in their soul...
So do I...

Commuter line tujuan Depok -- Jakarta Kota, tampak lengang pagi itu. Alunan My Way yang dicover Robby Williams menemani perjalanan saya menghadiri sebuah acara blogger di kawasan Wahid HasyimJakarta Pusat. Selalu suka, ketika melangkahkan kaki di downtown Jakarta saat weekend, ketika semua orang tak harus berpacu dengan waktu, meskipun hanya sesaat. Jakarta memang menjadi magnet bagi siapapun untuk masuk ke dalam pusarannya, yang begitu cepat dan melelahkan. For me, the way how to deal with Jakarta just face reality as it is, not as you wish it to be. And... you'll falling in love with this city right away.

Lobby Area 
Picture by Hotel Ashley Jakarta 
Sekitar 08.50 WIB, saya tiba di sebuah hotel. Hotel yang selalu berhasil mencuri perhatian saya, saat beberapa kali melintasi kawasan Wahid Hasyim. Dominasi design modern kontemporernya, sangat menarik. Lucky me! karena acara BloggerDay 2018 hari itu, bertempat di Ashley Hotel Jakarta. Acara ini diselenggarakan untuk merayakan BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Happy bornday BloggerCrony Community!. Senang bisa bertemu para blogger sekaligus influencer yang menginspirasi dari berbagai kota, ditambah tempatnya keren abis!.

Cozy Sofa
Picture by Hotel Ashley Jakarta
 A Very Strategic Hotel 
Hotel bisnis yang menawarkan atmosfer feels like home dengan aroma khas minyak atsiri sereh ini, berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 73-74 Jakarta Pusat. Mudah sekali menjangkaunya, nothing to be worried about. Hanya butuh sekitar 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Gondangdia, 10 menit dengan mobil dari Stasiun Kereta Api Gambir dan 45 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Tidak hanya strategis, hotel ini juga berdekatan dengan street food Sabang dan Sarinah Mall, cukup berjalan kali 5-7 menit untuk menemukan beragam pilihan kuliner lezat di sana. Kita juga bisa puas berbelanja di Pusat Grosir Tanah Abang, Grand Indonesia dan Plaza Indonesia atau sekedar berjalan-jalan ke Monumen Nasional dan Museum Nasional, semua bisa ditempuh hanya dalam waktu kurang dari 20 menit. Ketjeh! 

BloggerCrony Community 
Banyak yang bertanya BloggerCrony itu apa, sih?. Jadi, BloggerCrony adalah komunitas blogger Indonesia yang multiplatform. Berdiri pada 24 Februari 2015, berbasis di Jakarta. Didirikan oleh blogger pegiat community dan entrepreneurship, Mbak Wardah Fajri as a founder dan sahabatnya, Mbak Anesa Nisa as a co-founder. Komunitas ini lahir merespon dinamika perkembangan blogging dan pertumbuhan blogger, memberikan wadah bagi para blogger mengembangkan kualitas diri (capacity building), membangun jejaring (networking), dan membuat berdaya secara moral dan material (empowering). Keren, kan?

BloggerCrony Community 3rd Anniversary
Picture by BloggerCrony
A Great Workshop, Ever!
Di acara BloggerDay 2018 kali ini, BCC mengundang 100 blogger untuk bersama merayakan kebersamaan BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Party? absolutely not!. Hari itu kami semua belajar. Serius? Yup, a full day workshop. Asyik, kan?. Learn, unlearn and relearnSebelum memulai workshop, acara dibuka oleh MC keren, Mas Yosh Aditya, dan welcoming speech dari Mas Fawzan Aziima, selaku Coorporate Marketing Communication Manager Hotel Ashley Jakarta. Baru 1/10 acara saja, BCC sudah sukses meng-enggage all the audience. This is my first time attending event from BCC, dan saya langsung jatuh cinta!.

Materi Fenomena & Strategi Kreatif Digital Influencer dibawakan oleh Mas Tuhu NugrahaI like the way he explain us about digital influencersukses widen my horizons. Selanjutnya, ada Mas Anwari Natari yang membawakan Creative Writing Mind Mapping. Sesi ini bikin sakit perut, karena ketawa terus. Belum puas untuk mengupas tuntas dua materi ini, hiks.

BCC BloggerPreneur 
Picture by BloggerCrony
BCC BloggerPreneur
Keseruan tidak selesai sampai di situ. Blogger Crony Community juga menghadirkan para BCC BloggerPreneur. Apaan, tuh? BloggerPreneur adalah para blogger yang selain menulis mereka juga seorang entrepreneur sejati. Ada Mba Ruth Indah dengan Nature Love, Mbak Lygia dengan Magia Cascara, Mbak Intan Rosmadewi dengan Madu As Syifa Ciburial, Mas Jun Joe Winanto dengan Dapur Ayah, Mbak Uchy Sudhanto dengan Lilo Says, Mbak Waya Komala dengan Ayko Hanmade, Mbak Dewi Nuryanti dengan Kebab Nona dan Mbak Eryani Kusuma Ningrum dengan Legiki Manise. Wow, what an inspiring event!. 

BCC BloggerCare
Selesai? beluum!. BCC memiliki program BloggerCare, baik penggalangan dana untuk bencana atau lembaga sosial. Hari itu kami semua menggalang dana untuk Babussalam Peduli Bencana Sosial. 

Belum..., belum selesai. Acara ini juga bertabur ratusan hadiah, lucky draw dan dooprize dari para sponsor. Ada Indosat Ooredo, Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sandeeva Spa & Reflexology, Photobooth Alfa Kreasi dan souvenir cantiknya, Lunch Box Tumpeng Ayu dari Dapur Solo, dan perfect croissants dari Anns Bakehouse. Aah, beruntung sekali bisa hadir di acara ini. Alhamdulillah.

Mengenal Lebih Dekat Ashley Hotel Jakarta
Acara bagus dan berkualitas, selain konsep, pastinya didukung dengan tempat dan fasilitas yang keren. Begitu pun event BloggerDay 2018 yang bertempat di Ashley Hotel Jakarta. Tidak salah BCC memilih Ashley Hotel Jakarta sebagai tempat spesial merayakan kebersamaan BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Terbaik! 

Fasilitas 
Ashley Hotel Jakarta berada di bawah manajemen Prima Hospitality Group, bersama Hotel Juno dan Yellow Bee. Ashley Hotel Jakarta menjadi salah satu butik hotel bergaya di kawasan Wahid Hasyim yang begitu memanjakan setiap tamunya dengan beragam kemudahan dan fasilitas without worries. Asyik, ya!. Kamu akan betah berlama-lama di dalam hotel ini.

Wi-Fi Kenceng Walaupun di Outdoor Area
Free Wi-Fi All Area
Kalau berkunjung ke hotel ini, kita tidak perlu  repot meminta password, karena internet akan langsung terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi Ashley Hotel Jakarta, di semua area. So, you can keep update and active. Seru, kan?

Executive Room
Picture by Ashley Hotel Jakarta
186 Kamar dengan Berbagai Pilihan
Ashley Hotel Jakarta menyediakan 186 kamar dengan berbagai macam pilihan. Superior (30 kamar), Deluxe King (30 kamar), Deluxe Twin (90 kamar), Executive (30 kamar), dan Ashley Suite (2 kamar). Seluruh rancangan kamar ini telah di lengkapi dengan  smart LED TV 40”, akses internet super cepat diseluruh area, mini-bar, coffee & tea maker, exclusive amenities, tempat tidur berstandar Internasional dengan kenyamanan  dari King Koil, hingga kecanggihan audio besutan JBL HorizonOh iya,  jasa laundry juga tersedia. 

Buat kamu yang suka bingung pilih hotel untuk perjalanan dinas, bisnis atau sekedar leisure time di weekend, Ashley Hotel Jakarta jadi pilihan tepat. For your information, Ashley Hotel Jakarta biasanya memberikan harga promo saat weekend.Wow!

Picture by Ashley Hotel Jakarta
Meeting Room dengan Beragam Kapasitas
Mencari ruang rapat atau seminar yang strategis dan berkapasitas banyak? tidak perlu khawatir, Ashley Hotel Jakarta menyediakan solusinya. Setiap ruangan ini dilengkapi dengan sound system, layar dan LCD Proyektor. 

Picture by Ashley Hotel Jakarta
Dengan sistem break-out room dan kecanggihan teknologi yang dirancang didalamnya, menjadikan ruang meeting ini dapat menyesuaikan dengan berbagai event dan kebutuhan seperti presentasi bisnis, seminar, maupun social event.

Metting Rooms in Ashley Hotel Jakarta
As I said before, Jakarta memang menjadi magnet bagi siapapun. Ashley Hotel Jakarta menangkap peluang ini, dengan menyediakan berbagai fasilitas untuk kebutuhan setiap pengunjungnya.  


Adele Restaurant

Restaurant Super Cozy
Kita dapat menikmati hidangan lokal dan internasional yang lezat dengan harga yang affordable dan suasana cozy di Adele Restaurant. Buka dari pukul 06.00 - 22.00 WIB. Non smooking dan smooking area juga tersedia di sini.

24 Hours Front Desk
Picture by Ashley Hotel Jakarta
24 Hours Front Desk and Security
Keamanannya tidak perlu diragukan dan staf di front desk selama 24 jam akan dengan senang hati menyambut dan membantu kita. Ada E-corner dengan iMac bisa digunakan anytime. Oh iya. Kita juga bisa memesan taksi atau sewa tranportasi yang disediakan oleh Ashley Hotel Jakarta. Full services, ya!

Unforgettable Event
Sabtu, 17 Maret 2018, bukan hanya menjadi moment yang spesial untuk BCC, tetapi juga saya, bahkan semua blogger yang hadir. Bertemu dan berdiskusi dengan teman baru, mendapat ilmu baru, di tempat yang 'really feels like home'. Rasanya satu hari  tidak cukup. 

Hari itu, BCC mengajarkan saya bagaimana membangun kapasitas diri, membangun jejaring, berinovasi dan berdaya secara moral dan material. Tidak hanya untuk diri sendiri tapi kebermanfaatan untuk sesama. Because life is not about me, it's about us.  Begitu pun Ashley Hotel Jakarta yang mununjukkan sebuah value dan uniqueness dalam berkarya. Ketika kaki ini melangkah keluar hotel, I said to my self  "l'm going to rock this!". Biidznillah.

Dearest BloggerCrony Community, Ashley Hotel Jakarta, para pembicara dan seluruh pihak yang membantu terselenggaranya acara keren ini, thank you for this unforgettable event! 

You Might Also Like

8 comments

  1. Banyak banget manfaat ikot Blogger Day 2018, pematerinya terutama Mas Tuhu yg mengingatkan untuk selalu apgred diri,,meningkatkan kualitas diri dengan kreatifitas dan keunikan ya.
    Seruuu pokonya BD tempatnya Ashley Hotel juga kece banget.

    ReplyDelete
  2. Uuuh... seruuu.... BloggerCrony memang hebat merancang acara

    Hebat

    ReplyDelete
  3. Kalau naik commuterline pastinya akses tersebut mudah di gapai dan di cari. Ashley hotel emang terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bahkan hanya 30 menit kemarin perjalanan dari Depok.Semoga bisa berjumpa di event selanjutnya,Bunda :).

      Delete
  4. Seru pastinya pagi pagi naik commuterline, tapi lebih seru lagi ketemuan 100 blogger jadi satu untuk kumpul bareng. salut sama panitia yang mempertemukan kita semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, menyambung tali silaturahim dan diskusi hangat, semoga bisa bertemu kembali! :)

      Delete