Azalea Inspired by Natur, Rekomendasi Sahabat Traveling Kamu!

May 08, 2018

Azalea Inspired by Natur
Apakah kamu sering beraktivitas di luar ruangan? atau hobby traveling? toss kita samaan! Beraktivitas di luar ruangan atau traveling memiliki tantangan tersendiri bagi para perempuan khususnya hijabers. Rambut, sebagai mahkota wanita sering memiliki masalah, benar, kan? Panas dan teriknya cuaca di banyak tempat khususnya Indonesia menjadikan ramput lepek, berkeringat, bau, berketombe, bahkan rontok. Mencari produk perawatan rambut yang bisa mengatasi masalah tersebut dengan kandungan alami adalah sebuah tuntutan khususnya bagi para pecinta traveling.

Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo
Kali ini saya ingin bercerita pengalamam menggunakan produk perawatan rambut yang memang dikhususkan bagi para hijabers. Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo. Sesuai namanya, shampoo ini dikhususkan untuk perawatan rambut wanita berhijab, tapi bukan berarti yang tidak berhjab tidak bisa memakainya, ya. Menariknya, shampoo ini bahan dasar alami Ekstrak Gingseng dan Minyak Zaitun serta Non Paraben. Paraben itu apa, sih? Paraben adalah pengawet kimia yang sering digunakan untuk perawatan kulit atau rambut. Paraben dapat meresap ke tubuh, pemakaian dalam jangka panjang berpotensi menyebabkan kanker dan masalah kulit lainnya. Nah, Azalea shampoo ini masih memiliki kandungan Sodium Laureth Sulfate dan Cocamide DEA, tapi dalam dosis yang diperbolehkan. Bagi yang ingin lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan, khususnya ibu hamil dan menyusui, ada baiknya mengecek ingredients dan berkonsultasi tentang efek sampingnya terlebih dahulu, ya. 

Minyak Zaitun dan Ekstrak Ginseng yang terdapat dalam shampoo ini dapat melembutkan rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut. Membersihkan rambut, mengurangi gatal di kulit kepala dan menjaga kesegaran rambut berhijab. Saat diaplikasikan, shampoo ini memiliki cooling sensation atau efek dingin, tanpa menghasilkan terlalu banyak busa, beda seperti shampoo lain pada umumnya. Rambut terasa lebih segar. Rangkaian perawatan ini juga dilengkapi dengan Azalea Hair Hijab Mist. Azalea Hair Hijab Mist itu apa, sih?

Azalea Hijab Hair Mist
Rangkaian Azalea ini memang tidak memiliki conditioner, namun dilengkapi dengan hair mist. Aplikasikan setelah keramas, tunggu sampai rambut kering terlebih dahulu, kemudian semprotkan hair mist ke rambut dari jarak 10-15 cm. Tips untuk para hijabers : saat rambut masih dalam keadaan basah, jangan langsung pakai hijab, karena bisa menambah kadar kelembapan rambut yang mengakibatkan timbulnya jamur dan ketombe. Keringkan dahulu, baru kemudian menggunakan hijab. 

Azalea Hair Mist ini aromanya ginseng banget! membuat rambut lebih wangi. Surprisingly, hair mist ini juga membuat rambut lebih mudah diatur. Saya baru pakai sekitar 3 kali dan manfaatnya sudah terasa. 

By the way, kamu tetap bisa nyemprot hair mist ini tidak hanya setelah keramas, ya. Anytime. Gunakan setiap saat dibutuhkan atau saat rambut maupun hijab terasa bau dan tidak segar, seperti saat beraktivitas lebih di luar ruangan ataupun traveling. Disemprot di hijab? Iya, hair mist ini bisa langsung disemprot ke hijab kita, tanpa repot harus melepasnya. Simple, kan? Cocok banget untuk traveling!. 

Hasil Akhir Pada Rambut
Hal yang sangat terasa saat menggunakan perawatan ini adalah rambut terasa lebih segar dan wangi, walaupun tertutup hijab dan berada di tengah-tengah teriknya matahari sehari penuh. Saya suka sekali aroma gingsengnya! Setelah keramas, rambut memang terasa lebih bervolume namun tetap lembap dan mudah diatur. Shampoo Ini cocok sekali untuk para hijaber yang berambut tipis atau yang menginginkan rambutnya lebih bervolume. Akan lebih bagus lagi, jika rangkaian ini ditambah conditioner yang memberikan efek lebih untuk melembutkan rambut.

Dua rangkaian ini cocok sekali untuk dibawa traveling kemana-mana, praktis!. Kamu juga bisa coba rangkaian Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo ini. Buat kamu yang penasaran tentang Azalea sila kunjungi akun Instagram @azaleabeautyhijab. Kalau sudah mencoba, share pengalaman kamu di bawah, ya. Thank you!

You Might Also Like

33 comments

  1. Saya juga memakai azalea shampo mbak. Emang beda dengan shampoo yang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, terima kasih sudah sharing Mbak ;).

      Delete
  2. betul mba, aku juga semprot azalea mist ini setiap waktu aku mau aja pokonya hee

    ReplyDelete
  3. Segar ya pakai azalea shampoo n gag ada ketombe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sensasi coolingnya, bikin adem... setelah itu segar

      Delete
  4. aku juga udah pakai mba, shampo dan hair mistnya, alhamdulillah cocok. langsung cocok sejak pertama kali pakai. hemat karena ga perlu beli conditioner lagi heheheheh, soalnya olive oil di shampoonya udah cukup bkin lembut rambut

    ReplyDelete
  5. Ada aroma ginseng kyk herbal tapi gak menyengat ya mbak. Mungkin yg bikin gak sabar busanya dikit hahaha. Tapi tinggal ubah mindset aja kalau gak selamanya shampoo dengan busa banyak itu bagus, malah khawatirnya banyak kandungan bahan kimianya yaa TFS

    ReplyDelete
  6. Terima kasih info nya. Kontent nya sangat menarik & bermanfaat

    ReplyDelete
  7. Pilihan terbaik banget nih shampoo azalea buat wanita berhijab😍😍

    ReplyDelete
  8. saya suka tuh hair mist nya.. bikin rambut wangi terus

    ReplyDelete
  9. Hai mba informasinya bermanfaat banget nih soal hijab shampoo dari Azalea Inspired by Natur ternyata non Paraben ya, kece banget nih mesti dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, harganya juga affordable ya, Mbak.

      Delete
  10. Aku lagi ngambisin 1 botol Azalea nih, mom. Emg bagus juga sih samponya.. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. 100% produk Indonesia, jadi sekaligus kampanye bangga dengan produk lokal :)

      Delete
  11. Meskipun wanginya ginseng banget, tapi ga bikin bau obat gitu. Wangi khasnya terasa dan bikin seger rambut.

    ReplyDelete
  12. Seneng ya kalo ketemu shampo yang cocok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya affordable dan 100% Produk Indonesia :)

      Delete
  13. Aku suka oaai haru must nya anytime aku mau sampe kaos kaki juga kusemprotin wkwk haruuuum banget siiih

    ReplyDelete
  14. coba ada yang sachet ya mba. biar lebih ringkes di bawa2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... dan kemasannya ramah lingkungan, tambah ketjeh!

      Delete
  15. iya hair mist bisa dipakai anytime ya, ngk usah pas abis shampoan aja. buat badan juga oke

    ReplyDelete
  16. Aq pun cocok mba pke shampoo n body mistnya

    ReplyDelete
  17. Aku sekarang udh bisa pake shampoo tiap hari mbak krn ada si azalea ini yg bikin rambut ga kering

    ReplyDelete
  18. traveling tetep kece pake shampo azalea dan hair mistnya :)

    ReplyDelete