Hijab Dating With Azalea & MBC : Sharing, Caring Plus Bertabur Hadiah!

May 08, 2018

Ahad, 29 April 2018. Cuaca cerah pagi itu, senyum ceria para mommies dan cozy-nya Ground Up Delicatessaen Cafe menghiasi acara Hijab Dating bersama Azalea Beauty Hijab dan Mom Blogger Community. Hari itu menjadi sangat spesial, karena selain berbincang-bincang tentang hair treatment bagi para hijabers, Ground Up Delicatessaen Cafe juga menjadi saksi sejarah soft launching-nya Mom Blogger Community. Congratulation MBC!.

Keseruan Acara Hijab Dating with Azalea dan Soft Launching Mom Blogger Community
Mom Blogger Community
Pasti banyak yang bertanya tentang Mom Blogger Community, kan? MBC ini hadir sebagai wadah silaturahim bagi para mommies dan calon mommies berkarya di dunia blogging sekaligus tempat berbagi ilmu serta pengalaman melalui karya tulisan maupun audio visual. Saya jadi teringat perkataan Helen Keller "Alone we can do so little, together we can do so much". Semoga dengan berdirinya komunitas ini, kita bisa memberikan kontribusi lebih banyak bagi masyarakat luas, khususnya dalam menciptakan konten positif dan edukatif. Jadi, untuk yang masih single (seperti saya, haha) tidak perlu ragu bergabung di sini, kamu akan belajar banyak hal. Trust me!. Thank to Mbak @amaliasarah, Mbak @ichafaaziah dan Mbak @dewifebrianti sebagai founder Mom Blogger Community yang sudah mengundang kami di acara keren ini.


Azalea Inspired By Natur
Hair Treatment Sharing bersama Azalea Hijab Beauty
Acara ini dibuka oleh MC yang heboh, Mas Freezo Arie Tanjung. Kemudian dilanjutkan bincang tentang hair treatment bersama Mbak Sarah, sebagai perwakilan dari Azalea Beauty Hijab. Seru? pastinya. Siapa sih yang tidak tertarik membahas masalah kecantikan, apalagi masalah rambut. Invest your hair, it is the crown you never take off. 

Dari sharing tersebut ternyata ada beberapa hal yang tanpa sadar sering kita lakukan dan bisa merusak rambut. Pertama, sering mencuci rambut. Mencuci rambut yang terlalu sering dapat merusak rambut dan menyebabkan kulit kepala gatal dan menghilangkan pelembab alami rambut kita. Rambut bisa menjadi lebih kering. Kedua, jarang mencuci rambut. Nah, siapa nih yang jarang mencuci rambut? Kebiasaan ini bisa menyebabkan munculnya ketombe dan kulit kepala berminyak, efeknya rambut tampak lepek. Ketiga, mengeringkan rambut. Mengeringkan rambut dengan hair dryer atau mencatok rambut, bisa menjadi pemicu kebotakan dini. Keempat, menyisir rambut saat basah. Menyisir atau menata rambut pada saat basah bisa membahayakan rambut. Karena pada saat basah, rambut cenderung merenggang dan penataan pada saat ini bisa menyebabkan kutikula rusak, rambut rontok atau patah. Nah, yang ini saya baru tahu, apalagi kalau lagi buru-buru... langsung saja pakai hijab, hiks. Kelima, mewarnai rambut. Proses bleaching yang bertujuan untuk memudarkan warna rambut dapat menembus kutikila dan menghilangkan pigmen alami rambut. 

Mbak Sarah juga memberikan tips buat kita untuk merawat rambut, yaitu : cuci rambut kita paling tidak dua hari sekali, sesuaikan dengan aktivitas dan pilih shampoo yang mengandung bahan alami. Setelah mencuci rambut, pastikan benar-benar kering, sebelum meggunakan hijab agar tidak bau dan lepek. Lakukan creambath dam masker rutin satu bulan sekali. Usahakan tidak terlalu kuat mengkuncir rambut. Terakhir, pilih hijab yang berhan adem dan menyerap keringat. Wah, tipsnya bermanfaat banget!

Kejutan Hadiah!
Acara masih berlanjut dengan games, doorprize, dan beragam hadiah menarik! Kebayang serunya acara ini, kan? apalagi alomost mommies semua, ya? hehe. Saya benar-benar surprise dengan hadiah yang banyak sekali, brand-nya juga berkualitas! Wow, appreciate untuk MBC!

Selain Azalea yang menjadi Sponsor Utama, ada Faber Castell, Hometown Dairy Fresh Milk, Reztuary Smoothies & Puding, Cilok Bu Citreuk, Kimandkin dan Sambel Roa. Wuaaah, banyak banget, ya!
Goodie Bag Faber Castell
Siapa yang tidak kenal perusahaan ini mempekerjakan 7000 staff dan melakukan bisnis di lebih 100 negara ini? Salah satu produsen tertua dan terbesar di dunia untuk pensil, pena dan alat tulis kantor lainnya, yang berkantor pusat di Stein, Jerman. Kualitasnya jangan ditanya! So far, produk ini belum pernah mengecewakan. Wah, ini rezekinya keponakan saya. This is for you, Ayesha!.

Saya suka sekali dengan connector pen ini. Alat mewarnai yang dapat dihubung-hubungkan. Selain supaya tidak berantakan dan hilang, fitur menghubungkan connector pen menjadi nilai tambah karena dapat digunakan untuk melatih kreativitas anak dengan mengkreasikan menjadi aneka bentuk rancang bangun. Tinta pada produk ini dapat dicuci dan tidak meninggalkan noda pada pakaian. Sangat aman untuk anak-anak karena tidak beracun. Bahkan jika connector pen sudah kering, tidak perlu dibuang, kita bisa semakin banyak membuat  model rancang bangun. All in one!. Asyik, kan?
Hometown Dairy Fresh Milk
Ada Faber Castell, ada juga Hometown Dairy Fresh Milk. Untuk para penggemar susu segar, pasti sudah akrab dengan Hometown Milk ini, ya. Susu segar? Iya, ini adalah 100% susu segar yang sudah di pasteurisasi (pemanasan yang bertujuan untuk membunuh mikroorganisme pada 72°-75°C selama 15 detik), tanpa tambahan pengawet, gula ataupun zat additives lainnya. Karena biasanya, yang banyak beredar di pasaran adalah susu UHT (Ultra High Temperature). Setahu saya, susu pasteurisasi hanya ada di tempat khusus, tapi ternyata salah, karena susu ini bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Karena tidak menggunakan bahan pengawet apapun, penyimpanannya tahan sekitar 7 hari dengan sealed yang masih bagus, dalam keadaan dingin (0-4°C), setelah kemasan dibuka hanya bisa tahan selama maksimal 3 hari (0-4°C), tapi disarankan agar segera dihabiskan agar kandungan nutrisi dan manfaatnya dapat maksimal. Keluarga di rumah suka sekali dengan rasanya yang segar!

Sebenarnya, sederhana untuk menentukan makanan atau minuman yang alami. Cukup lihat daya tahannya, semakin alami semakin singkat suatu makanan/minuman bertahan. Jadi, recommended buat kamu pecinta susu segar!.
Smoothies dan Puding by Reztuary


Belum selesai? belum!. Ini yang membuat saya bahagia, karena dipertemukan oleh minuman favorit, smoothies. Selain itu semua, ada juga cilok dari Bu Citreuk. Jajanan khas sunda yang dikemas dengan cantik sekali, Cilok Bu Citreuk ini memiliki banyak varian isi seperti keju, sosis, telur dan lainnya. Bumbu kacangnya gurih, langsung ludes dimakan keponakan saya, haha. Karena dibuat berdasarkan order, pastinya ciloknya selalu fresh

Masih ada? masih!. Sabar, masih ada Selina Body Cream dan voucher diskon dari Kimandkin juga. Wah, banyak ya, pemirsa!. Dapat ilmu, berbagi pengalaman dan bersilaturahim dalam sebuah acara sudah membahagiakan sekali. Apalagi pulang ditambah hadiah yang banyak benget, dijamin wajah mommies pasti sumringah semua!.

Pokoknya, ini acara keren banget! Semoga Allah memberi kesempatan untuk kembali bersilaturahim di acara selanjutnya. Anyway, thanks to Mom Blogger Community, sukses terus!.  Barakallahufikum.

You Might Also Like

2 comments

  1. Rambut basah pakai kipas angin buat keringin. Enaknya lagi bikin rambut tumbuh.

    ReplyDelete
  2. yups, semakin sebentar masa bertahannya semakin alami y mba ^^

    ReplyDelete